Diskusi Bersama Bupati, PKS Bahas Permasalahan Utama Kabupaten Jember

Share :

Jember – Jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jember, Rabu (03/02/2021) melakukan kunjungan kelembagaan kepada Bupati di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiyawan. Nampak hadir dalam rombongan Ketua DPD PKS Jember Sudiyanto, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Ahmad Rusdan, Ketua Dewan Etik daerah (DED) Hisbullah Huda, serta beberapa jajaran Pengurus DPW maupun DPD PKS lainnya.

Kunjungan tersebut juga didampingi oleh anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Jember, Mashuri Harianto. Rombongan diterima langsung dengan hangat oleh Bupati Jember, H. Hendy Siswanto. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahim, serta berdiskusi membahas tentang berbagai potensi yang dapat dikembangkan maupun permasalahan-permasalahan utama Kabupaten Jember yang harus segera diselesaikan.

“Kita berharap dengan berbagai potensi yang ada  Jember bisa lebih maju serta banyak yang harus diperbaiki. Melalui sinergisitas dan kolaborasi berbagai elemen, cita-cita Jember sejahtera pasti dapat  terwujud. PKS sebagai jembatan rakyat akan mengawal dan mendukung langkah-langkah positif Bupati dalam menangani berbagai permasalahan di Jember,” tutur Irwan Setiyawan.

Ketua Umum DPD PKS Jember, Sudiyanto juga menjelaskan bahwa  banyak sekali permasalahan yang dirasakan oleh masyakat Jember mulai dari persoalan infrastruktur sampai pada persoalan para petani kecil. “Bupati baru adalah harapan baru, peran berbagai pihak sangatlah dibutuhkan masyarakat. PKS Jember akan selalu siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam rangka melayani serta menuntaskan berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat  Jember,” imbuh Sudiyanto.

Sementara itu, Bupati Jember, H. Hendy Siswanto menyambut baik berbagai gagasan yang disampaikan oleh DPW PKS Jatim. Beliau juga menjelaskan bahwa permasalahan yang ada sangatlah besar dan begitu kompleks, mulai dari persoalan APBD, nasib para tenaga pendidik GTT-PTT yang tidak menerima haknya, infrastruktur, sarana produksi pertanian bagi para petani, serta berbagai permasalahan lainnya. “Banyaknya persoalan yang ada saat ini adalah tantangan bagi kita semua untuk mengembalikan hak-hak dari masyarakat Jember. Setidaknya tiga fokus utama program kerja awal Pemkab Jember ialah menuntaskan permasalahan di bidang sarana prasarana, pertanian, serta pendidikan”, tutur Hendy.

Bupati juga menegaskan bahwa, PKS tidak perlu diragukan lagi komitmennya  dalam melayani masyarakat  Jember. “Jujur, Saya begitu terharu dan bahagia manakala mengingat perjuangan para kader PKS  dengan semangat perbaikan sampai mengantarkan saya bisa duduk disini dalam rangka memperjuangkan hak-hak masyarakat Jember. Sama seperti jargon PKS, Bupati adalah pelayan masyarakat, marilah kesamaan visi melayani tersebut kita wujudkan bersama-sama secara maksimal untuk membangun Jember yang lebih baik”, pungkas Hendy. (hqa)