Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Jember, Berprestasi Ditengah Pandemi

Share :
Ketua DPD PKS Sudiyanto, saat memberi sambutan dalam pembukaan Rakerda DPD PKS Jember

JEMBER – Rapat Kerja Daerah Partai Keadilan Sejahtera (Rakerda PKS) Kabupaten Jember digelar hari ini, sabtu 12 maret 2022.

Rakerda ini merupakan bagian dari rangkaian acara puncak pembahasan program kerja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Jember yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Rakerda DPD PKS Jember dilaksanakan setelah sebelumnya digelar Rapat Kerja Nasional dan Rapat Kerja Wilayah Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Dilaksanakan di Hotel Bintang Mulia Jember, Rakerda DPD PKS Jember mengusung tema Semangat Transformasi dan Kolaborasi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Jember, Sudiyanto mengatakan bahwa pandemi ini merupakan pukulan telak bagi pengurus DPD PKS Jember.

Banyaknya kader yang terpapar covid-19 membuat konsolidaasi terhambat. Terpaksa hampir semua kegiatan dilakukan secara daring.

“Tapi kita bersyukur, pengurus DPC bisa terbentuk 100 persen di setiap kecamatan,” katanya saat sambutan pembukaan Rakerda PKS Kabupaten Jember, 12 maret 2022.

Selain pandemi, berbagai bencana pun melanda kabupaten jember. Banjir melanda berbagai wilayah di kabupaten jember.

“Alhamdulillah, kader PKS Kabupaten Jember tetap bisa melayani dan menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana,” lanjutnya.

Ditengah berbagai kendala dan pandemi, PKS berhasil melakukan pemberdayaan berbagai potensi masyarakat.

“Beberapa diantaranya ada Desa Tanggap Bencana (Destana), Komunitas Sekolah Ternak, Rumah Keluarga Indonesia, dan lain sebagainya,” paparnya.

Menurutnya, PKS merupakan partai yang tidak hanya melulu tentang politik. PKS juga menjadi pelayan rakyat, yang hadir untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan.

Untuk itu Transformasi dan Kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat sangat diperlukan.[ds/humas]